Hidup Sehat dengan Minuman ala Rasulullah

  1. Susu Sapi, termasuk jenis susu hewani yang dapat dikonsumsi oleh manusia, kebanyakan yang kita temukan saat ini adalah prodak susu sapi dalam kemasan yang banyak mengalami pengolahan, sehingga enzim dan vitamin pada susu sapi hilang bahkan sampai sulitnya susu sapi dicerna oleh tubuh. Susu sapi memang bergizi, tergantung dari perawatan dan makanan yang bebas dari zat kimiawi yang dikonsumsi sapi tersebut, hal tersebut dapat membuat gizi dari susu sapi tersebut menjadi lebih baik.
  2. Susu kambing, mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan dari susu sapi, yaitu komposisi zat kimiawi airnya mendekati ASI (Dr. Rini Damayanti M, dipl. CN), sehingga susu kambing bisa digunakan sebagai pengganti ASI pada bayi berusia 1 tahun. Susu kambing dapat dikonsumsi tanpa harus dimasak terlebih dahulu.
  3. Susu kedelai, salah satu susu jenis nabati ini merupakan sumber protein murah. Gizi dari susu kedelai sama dengan kedelai yang belum diolah. Manfaat dari susu kedelai sendiri adalah mencegah dari penyakit jantung koroner dan kanker karna mengandung senyawa yaitu phenolik dan lemak tak jenuh. Namun kedelainya harus kedelai yang sehat, bebas dari zat kimiawi seperti pestisida dll.
  4. Susu almond, susu nabati ini mengandung banyak serat yang juga dapat mencegah kanker kolon. Selain itu, almond juga mengandung kalsium, fosfor, seng, magnesium yang baik untuk tubuh.
  • Menguatkan tulang sehingga mencegah pengeroposan tulang.
  • Baik untuk kesehatan jantung. Susu sapi merupakan sumper kalium yang dapat membantu mengurangi tekanan darah.
  • Mencegah kanker usus besar.
  • Mencegah osteoarthritis.
  • Menjaga massa otot.

--

--

Data Science Enthusiast, Remote Worker, Course Trainer, Archery Coach, Psychology and Philosophy Student

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Desi Ratna Ningsih

Desi Ratna Ningsih

Data Science Enthusiast, Remote Worker, Course Trainer, Archery Coach, Psychology and Philosophy Student